5 Goa Terdalam di Dunia


                                        

         Berbicara soal goa , kesan pertamanya kita pasti seram dan gelap, namun tak jarang juga goa menjadi tempat wisata alam yang sangat menarik untuk dikunjungi. Hal utama dari sebuah goa adalah kedalaman, semakin dalam  goa semakin menarik dan menantang untuk dijelajahi terutama orang yang suka  petualang.
kali ini saya akan share 5 goa yang memiliki kedalaman yang sangat dalam berikut daftarnya :

1.Krubera-Voronja Cave (Abkhazia-2.191 M)

                                
 dikenal juga sebagai Gua Kruber, Voronja adalah gua terdalam di dunia dengan
 pengukuran terakhir memanjang sampai kedalaman total 7188 meter (2.191 m). 
Itu gua pertama untuk dieksplorasi dengan kedalaman lebih dari 2 km ke bawah.

2.Illuzia-Snezhnaja-Mezhonnogo (Georgia-1.753 M)

                          
gua Illuzia-Snezhnaja-Mezhonnogo adalah terdalam kedua di dunia. 
Terletak di Bzyb massif di Abkhazia, Georgia, gua ini terkenal karena berbahaya
penelitian yang dipimpin oleh Aleksey Shelepin, pada bulan Juli 2007, 
keluar dengan penemuan yang  spektakuler melahirkan sistem gua Illuzia-Sneznaja-Mezonnogo.
 Rupanya ada dua gua, Illuzia (Illusion) dan Sneznaja (Snowy), yang menghubungkan bersama-sama dan turun 5.751 kaki (1.753 meter).

3.Gouffre Mirolda (Perancis-1.733 M)

                          
Dari 09-12 Januari tahun 2003, sebuah ekspedisi menjelajahi Gouffre Mirolda gua di Perancis, menemukan bahwa itu terhubung dengan Lucien Coudlier, memecahkan rekor untuk gua terdalam di dunia. Gua diukur 5685 kaki (1733m) sedangkan rekor dunia pada saat itu adalah 5610 kaki (Voronja gua). Itu gua pertama untuk dieksplorasi di bawah 1 km.

4.Vogelshacht and Lamprechtsofen (Austria-1.632 M)

                                               

Sebuah Ekspedisi Polandia menghubungkan dua gua: Vogelshacht dan Lamprechtsofen, terletak di daerah Leoganger Steinberger, di Salzburg, Austria. Sistem gua sejauh ini telah terbukti 5354 kaki (1.632 m) yang mendalam. Luar biasa benar-benar, itu lebih dari satu mil. Meskipun demikian, eksplorasi terus, jadi ini bisa menjadi hanya puncak gunung es

5.Reseau Jean Bernard (Perancis-1.602 M)

                            
Juga dikenal sebagai Gouffre Jean-Bernard atau hanya Jean Bernard, ini adalah 5256 kaki (1602m) gua jauh di pegunungan Alpen Perancis, di Samoëns. Gua memiliki setidaknya 8 pintu masuk dan pertama kali ditemukan oleh Vulcain kembali Groupe pada tahun 1959. Sampai tahun 1980, itu dianggap sebagai gua terdalam di dunia.

demikian artikel tentang 5 goa terdalam di dunia moga bermanfaat 

No comments:

Post a Comment